#NeserNgopi Singgah Sebentar di Trenggalek dan Tulungagung

Setelah memutuskan off dari Instagram, daftar kafe atau kedai kopi yang saya kunjungi yang biasanya saya unggah dengan tagar #NeserNgopi, saya pindahkan ke Twitter. Bisa dicek dengan Search #NeserNgopi di Twitter.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Es Kopi Susu untuk Moodbooster di Panasnya Surabaya

Tidak hanya tentang kedai kopi di Surabaya, #NeserNgopi kemarin juga sempat singgah di Trenggalek dan Tulungagung. Kalau kebetulan lewat di dua kota kecil di selatan Jawa Timur ini, tidak ada salahnya kalau berhenti 30-60 menit buat sekadar rehat dan menikmati kopi dan suasana kedua kota kecil ini.

Depot Anda, Trenggalek

Depot Anda ini terletak tidak jauh dari Alun-Alun Kabupaten Trenggalek. Kalau teman-teman berkendara naik mobil, mungkin sebaiknya diparkir di area alun-alun dan jalan ke lokasi Depot Anda ini. Karena Depot Anda ini parkirnya memang di pinggir jalan, belum ada tempat khusus.

Sesuai namanya “depot”, kedai kopi ini tergabung dengan depot atau rumah makan yang sederhana. Memang sekilas tidak seperti cafe, tapi ini yang menjadi khasnya, karena serasa ngopi di rumah.

Depot Anda ini menyediakan menu kopi yang beragam, bukan sekadar kopi sachetan. Di meja barista kita bisa menemukan beberapa toples kaca yang berisi biji kopi pilihan. Mulai dari menu single origin sampai espresso based. Kebetulan waktu itu, cuaca Trenggalek sedang panas-panasnya, saya pesan Vietnam Drip dengan es. Dan, dibandingkan dengan kedai kopi di Surabaya, harga kopi di sini tergolong jauh lebih murah.

Vietnam Drip
Menu Minuman Kopi dan Makanan Khas

Untuk makanannya, Depot Anda menyediakan makanan berat yaitu makanan khas Indonesia seperti Nasi Kare, Nasi Rawon sampai Sop Buntut. Untuk makanan ringan, menu kekinian seperti roti bakar, pisang goreng, kentang goreng sampai dengan potate wedges, dengan harga yang sungguh mengagetkan buat orang yang sukanya nongkrong di Surabaya seperti saya. Karena dari segi rasa dan penampilan juga tidak mengecewakan.

Depot Anda ini bisa jadi rekomendasi menarik buat menikmati suasana
kecil kota Trenggalek yang mulai berbenah sejak dipimpin oleh pasangan bupati dan wakil bupati yang muda itu. Ya meskipun akhirnya bupati-nya jadi wakil gubernur Jawa Timur.

Hakui, Es Kopi Stasiun

Kedai kopi yang mengambil konsep kekinian ini terletak tidak jauh dari Stasiun Tulungagung. Lokasi Hakui Kopi ini tidak jauh dengan kawasan kuliner yang menyediakan berbagai menu seperti kambing dan lontong tahu khas Tulungagung. Jadi lumayan sambil nunggu menu makanan datang, bisa jalan sebengtar ke Haiku Kopi.

Dengan konsep street cafe, beberapa kursi kecil berada di pinggir jalan depan kafe ini. Pembeli tinggal pesan ke barista yang terletak di dalam kafe dan kemudian dipanggil jika minuman sudah jadi. Menunya terpampang di kaca depan kafe ini. Di dalam kafe, juga disediakan tempat duduk.

Menu kekinian, tentunya ada es kopi susu yang diberi merek Kereta Express. Ada Kereta Xpress Masinis, ada Kereta Xpress Peron. Saya lupa bedanya apa, tapi sepertinya dari kadar espresso-nya. Harganya standar, cuma Rp 15.000 saja. Menu-menu espresso based lainnya juga banyak kok. Menu non coffee juga banyak, seperti green tea, red velvet dll.

Yang menarik dari Hakui Kopi ini adakah quote yang dipasang di gelasnya. Yang bikin nyesek buat yang lagi LDR-an.

Jangan takut berpisah, karena kita pasti berjumpa

Hakui Kopi

Hakui Kopi juga bisa dikunjungi di Instagram lho!

One thought on “#NeserNgopi Singgah Sebentar di Trenggalek dan Tulungagung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s