Kembalinya Pasangan Legendaris di Film “DILWALE”

 

 

Setelah terakhir kali “berpasangan” di film “My Name Is Khan” pada tahun 2010, pasangan Shakrukh Khan (SRK) dan Kajol akhir kembali disandingkan di akhir tahun 2015 kemarin. Film ini juga dianggap sebagai hadiah perayaan 20 tahun film “Dilwale Dulhaniya Le Jayenge” yang juga mempertemukan kedua legenda ini pada tahun 1995. Chemistry mereka berdua juga semakin kental di film “Kuch Kuch Hota Hai” yang tayang pada tahun 1998. Saya masih SD, masih tinggal di Magetan yang tanpa bioskop (sekarang juga belum ada bioskop). Cuma bisa nonton levat DVD yang pinjam di rental.

Dilwale-Poster-SRK-Varun-Kajol-Kriti

Poster Film “Dilwale”

Lihat trailer film “Dilwale” uda bikin mupeng buat nonton. Legend mennn, legend mereka berdua ini. Sepertinya tidak boleh dilewatkan untuk ditonton di bioskop. Berdoa semoga diputar di Surabaya. Film India juga tidak kalah bagus dengan film Hollywood, jadi saya juga tidak malu untuk menontonnya. Dan akhirnya, film ini beneran diputar di Surabaya. Tapi hanya satu bioskop yang menayangkan, yaitu CGV Blitz. Itung-itung cobain bioskop baru yang ada di salah satu mall terbaru di Surabaya, Marvell City.

Mau lihat trailernya? Nih

 

Kemiripan “Dilwale” dengan Film SRK – Kajol Sebelumnya

Dipasangkan dalam berbagai film, chemistry kedua legend ini memang luar biasa. Begitu juga di film “Dilwale” ini, romantis banget nget nget. Kembali dipasangkan menjadi kekasih, akting mereka benar-benar bikin saya flashback ke beberapa film mereka sebelumnya.

Beberapa plot dan adegan sedikit mirip dengan beberapa film SRK- Kajol sebelumnya. Bukan bermaksud spoiler, dalam film ini SRK yang berperan sebagai Raj atau Kaali diceritakan sebagai anak angkat. Ayah angkat Raj/Kaali punya anak laki-laki yang menjadi adik yang sangat disayangi Kaali yang bernama Veer (diperankan oleh Varun Dhawan). Nah Veer ini jatuh cinta dengan adik Meera (yang diperankan oleh Kajol) yang bernama Ishita (diperankan oleh Kriti Sanon). Merasa mirip sama cerita Rahul – Anjali dan Rohan – Pooja di Kabhi Khushie Kabhi Gham ga sih?

Beberapa adegan juga mirip dengan film SRK – Kajol sebelumnya, yang pastinya membangkitkan memori kita pada film-film India legendaris. Situs kapanlagi.com sempat merangkum kemiripan adegan tersebut dalam artikelnya di link http://www.kapanlagi.com/showbiz/bollywood/wajib-tonton-dilwale-jadi-bukti-cinta-kekal-srk-dan-kajol-5149b3-1.html.

Apa aja sih yang mirip?

  1. Adegan SRK memberi bunga ke Kajol yang ada di film “Dilwale Dulhaniya Le Jayenge”, ternyata juga ada di film “Dilwale” ini. Kalau di DDLJ yang diberikan SRK bunga mawar merah, di “Dilwale” Kajol menerima bunga matahari warna kuning. Tapi tetep so sweet pas kasih bunganya.

1

  1. Sapaan Akrab dan Mesra seperti di film “Kuch Kuch Hota Hai” juga ada lho. Di KKHH Rahul – Anjali punya kebiasaan untuk saling tos dan pegang hidup saat ketemu. Nah di “Dilwale” mereka ada adegan saling tos, tapi tetep mesra aja.

2

  1. Masih ingat lagu “Suraj Hua Madam” di film “Kabhi Khushi Kabhie Gham”? Soundtrack yang penuh adegan mesra nan romantis seperti itu juga ada di film “Dilwale” ini, lebih tepatnya pas “Gerua”. Tidak tanggung-tanggung, lokasi pengambilan gambar pun sampai ke Islandia.

3


Beberapa kemiripan di lagu “Suraj Hua Madam” dan “Gerua” antara lain pemakaian sari kuning oleh Kajol, ekspresi Kajol yang menutup mata saat dipeluk SRK.

4

  1. Tidak hanya dengan lagu “Suraj Hua Madam”, lagu “Gerua” juga mengingatkan kita pada lagu “Tujhe Dekha To” di film DDLJ. Adegan pelukan erat Kajol dan SRK di padang bunga berwarna kuning juga ada di lagu “Gerua”, bedanya kalau “Gerua” pelukannya di padang es. Bbbbrrrrrr

5

Drama, Aksi, Komedi

Drama, aksi dan komedi. Ketiga aspek tersebut ditampilkan di film ini. Tidak hanya tentang cerita cinta Kaali – Meera dan Veer – Ishita, kita juga disuguhi beberapa aksi laga dan aksi drift ala-ala gangster India. Tapi, di film ini kita tidak menemukan Tuan Takuur atau polisi ala inspektur India kok.

Nuansa komedi lebih terasa dibandingkan nuansa aksinya, terbukti beberapa kali saya sampai tertawa ngakak. Suasana komedi lebih banyak dibangun oleh tokoh Veer, Siddhu (teman Veer) dan Mani Bhai. Siapa yang masih ingat tokoh lucu di KKHH? Nah, si Johnny Lever ini yang berperan menjadi Mani Bhai. Johnny Lever ini juga legend India banget menurut saya.

10dilwale2

Tiga tokoh yang sering bikin ketawa di film “Dilwale”

Dramanya gimana? Makanya nonton yuk. Saya aja kepingin nonton lagi. Meskipun ada cerita cinta tentang Veer – Ishita, tapi kisah kedua tokoh kurang terlalu terlihat menurut saya. Fokus drama dalam film ini tetap tertuju pada kisah cinta SRK – Kajol yang berperan sebagai Kaali – Meera. Dari soundtrack-nya pun, soundtrack “Gerua” dan “Janam Janam” yang tokohnya Kaali – Meera yang paling mudah diingat dan buat ga bisa move on dari film ini. Tapi memang bersatunya pasangan legendaris ini yang jadi daya jual film ini. Kabarnya, di India penjualan film “Dilwale” ini melebihi penjualan film “Star Wars”. Tepuk tangan bangetttt.

 

SRK dan Kajol yang Tetap Awet Muda

Amazing banget pas lihat Kajol pertama kali muncul di film “Dilwale” ini. Di umurnya yang sudah 41 tahun, Kajol terlihat lebih muda, didukung dengan badannya yang terlihat lebih langsing. Terakhir kali main film”My Name Is Khan” dan “We Are Family” di tahun 2010, Kajol memang terlihat seperti emak-emak banget, sesuai karakternya di film. Tapi di film “Dilwale” ini, Kajol jauh terlihat lebih segar dan lebih cantik pake banget. Kabarnya, setelah melahirkan anak keduanya, Kajol memang melakukan diet ketat dan berhasil menurukan berat badannya sampai 18 kilogram. Huahhh, pingin.

SRK - Kajol

Awet Muda Banget Kan.. Duuhhh

Begitu juga SRK, di usia 50 tahun masih terlihat seperti Rahul Khanna di KKHH ataupun Rahul Raichand di KKKG. Didukung dengan badannya yang six pack. Ahhhh…

 

Sejauh ini, film “Dilwale” ini memang bikin ga bisa move on. Lagu “Gerua” dan “Janam Janam” saya putar terus beberapa hari ini. Ayooo, ga usah malu kalau ada yang mau nonton film ini. Nonton film India itu ga bakal bikin kalian terlihat “ndeso” kok.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s