Tentang “SORE”, Sebuah Webseries dengan Pesan yang Manis

Sebenarnya webseries ini sudah tayang di Official YouTubenya salah satu merek pemanis buatan rendah kalori tahun lalu, tepatnya di sekitar bulan Februari – Maret 2017. Total webseries yang berjudul SORE ini ada 9 episode. Saya sendiri baru melihat webseries ini setelah beberapa episode, tidak dari awal tayang. Waktu itu nonton streaming stripping sampai jam 2 pagi pas tugas kerja di Bali. Demi ceritanya yang sungguh unchhh dan Dion Wiyoko yang sungguh ehem.

Oh iya belum cerita siapa aja yang jadi pemeran di webseries film ini. Seperti yang sudah saya tulis sebelumya, ada Koko Dion Wiyoko, yang berperan sebagai Jonathan, fotografer asal Indonesia yang bekerja di Italia. Pemeran Sore sendiri adalah Tika Bravani, dengan wajah polos, sendu tapi tetap cantik itu.

Ini official poster sama official trailer-nya.

Poster SORE.jpg

Meskipun sudah setahun lebih menonton webseries ini, pesan manisnya masih kerasa banget. Apalagi kemarin sempat diulas di majalah Marketeers edisi Juni 2018 dan ternyata pernah dibahas juga di website Marketeers di sini.

Mungkin ulasan ala-ala ini agak sedikit spoiler, ga papa kan ya?

Di episode pertama webseries ini kita akan melihat Sore tiba-tiba datang saat Jo masih terlelap, membereskan flat yang ditinggali Jonathan dan membuang rokok serta minuman beralkohol yang sering dikonsumsi Jonathan. Sore mengaku sebagai istri dari masa depannya Jonathan.

Sejak kedatangan Sore, kehidupan Jonathan serasa terlalu diatur. Mulai dari harus banyak makan salad, tidak boleh kebanyakan kerja sambil begadang sampai lari pagi rutin tiap pagi. Awalnya Jonathan merasa terganggu dengan kedatangan Sore dan semua aturan yang dipaksakannya. Namun lama kelamaan Jonathan pun merasa kehilangan setelah Sore pergi sebentar karena di-labrak Elsa, pacar Jonathan di Italia. Klise banget sih, tapi manis banget sewaktu tali sepatu Jonathan lepas di depan Elsa, tapi Elsa hanya mengingatkan kalau tali sepatunya lepas. Padahal kalau itu Sore, Sore akan langsung mengikatkan tali sepatu Jonathan tanpa disuruh dan tanpa beban. Manis ngetzzz. Uwuwuwuwuwuwu.

Untuk apa Sore jauh-jauh dari masa depan datang ke Jonathan? Sederhana banget, Sore sangat mencintai Jonathan dan tidak ingin Jonathan meninggal di usia yang masih muda karena penyakit yang dideritanya seperti yang terjadi pada Jonathan di masa depan. Dengan kembali ke masa lalu, Sore berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk Jonathan yang berpengaruh ke kesehatannya.

Mirip dengan adegan di film Jomblo Reboot, sewaktu Agus (Ge Pamungkas) sebel karena Rita (Natasha Rizky) memaksanya makan sayur, hanya karena tidak ingin Agus menderita sakit seperti yang terjadi pada Ayah Rita yang sudah meninggal. Saya sempat ngetwit tentang ini sih.

Para lelaki, jangan terlalu defensif ketika perempuanmu memintamu untuk makan sehat, kurangi gula, olahraga dsb, itu karena mereka sayang kamu dan ingin kalian bisa bersama dan sehat lebih lama, bahkan bersama-sama membesarkan buah hati kalian. Manis.

Para perempuan, ya jangan terlalu maksa juga sih. Tahu sendiri kan, lelaki tidak terlalu suka dipaksa. Dari perempuan sendiri kalau mau nyuruh hidup sehat ya kita juga harus mulai hidup sehat juga ya. Di balik lelaki kuat, pasti ada perempuan yang lebih kuat ngurusin lelaki itu (Itu kalau lelakinya mau diurusin sih).

Oh iya, ada satu kutipan yang captionable nih, saya sempat posting sebagai caption di Instagram saya.

Tau nggak kenapa senja begitu menyenangkan?
Kadang dia merah merekah bahagia
Kadang dia hitam kelam berduka
Tapi langit selalu menerima senja apa adanya

Makin penasaran dengan manisnya? Langsung aja meluncur ke webseries-sini ya.

Jangan lupa, jangan banyak-banyak yang manis. Kalau kata Wessly Johannes “Cinta adalah kopi. Kurangi gula dan omong kosong”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s